Mengenai Saya

Foto saya
I am still 22 years old. Graduated from Chemical Engineering ITB. Part of @yli_ac. Struggling to be a Supply Chain Specialist in a Multinational FMCG Company. Twitter: @Ivanhadinata; Linkedin: http://id.linkedin.com/pub/ivan-hadinata-rimbualam/37/b26/58a

Minggu, 27 Februari 2011

Tiga Syarat Seorang Pemimpin

Saya katakan pendapat saya akan Tiga Syarat Seorang Pemimpin berdasarkan pengalaman, pelajaran organisasi, perjalanan hidup, dan berbagai pelatihan dan inspirasi dari berbagai pemimpin sukses di Indonesia adalah:

1. Energy : Bola energi dan semangat pada diri Anda dalam melakukan aktivitas Anda, bola energi saat anda berpikir, berkata-kata, berdiskusi, mengerjakan sesuatu, bertindak, mengambil keputusan, dan melakukan terobosan-terobosan, serta energi saat Anda harus bangkit dari segala kegagalan dan kekecewaan yang Anda hadapi.

2. Passion : Passion merupakan hasrat Anda yang mengebu-gebu untuk mengejar impian Anda, visi dan misi Anda, mengejar mimpi dan cita-cita Anda, mengejar masa depan Anda dan segala harapan Anda di masa akan datang. Passion ini akan menjadi motivasi terbesar Anda dalam belajar dan mengerjakan sesuatu dalam mengejar visi Anda.

3. Integrity : Integritas dalam bertindak, dalam menjalin kerja sama dalam sebuat tim/organisasi, menjaga nilai - nilai kebenaran dan iman yang kuat akan kebenaran. Menjunjung tinggi disiplin, keadilan, dan kebenaran. Memegang teguh segala tanggung jawab dan segala komitmen Anda. Punya keteguhan iman dan keyakinan akan Tuhan dan norma-norma yang berlaku.

Sekian sharing saya untuk kesempatan ini tentang Tiga Syarat Seorang Pemimpin. Semoga berguna bagi kita semua. Mohon masukannya ;p

Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar